Minggu, 24 Oktober 2021

PD ISHC DKI Diresmikan, Ini Pesan Ketua Umum

PD ISHC DKI Diresmikan, Ini Pesan Ketua Umum



Jakarta – Ketua Umum IARMI Shooting & Hunting Club (ISHC), Dr. H. Toni Hendarto, SH, MH, MM resmi melantik Ketua Pengurus Daerah (PD) ISHC Provinsi DKI Jakarta beserta Jajarannya untuk masa bakti 2021-2026 di Jakarta, Sabtu (23/10/2021).

Dalam sambutannya, Toni bersyukur bahwa roda organisasi ISHC masih terus berjalan sampai saat ini mengingat pandemi covid-19 terus melanda dunia. Untuk itu, ISHC mengapresiasi kerja keras Pemerintah dan seluruh pihak yang telah berkontribusi mengendalikan pandemi ini, terutama kepada Pemprov DKI & Korps Marinir, serta kita semua yang telah berdisiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Kami mengucapkan selamat kepada Ketua dan seluruh pengurus PD ISHC DKI Jakarta yang baru saja dilantik, semoga dengan terbentuknya kepengurusan ISHC DKI Jakarta dapat semakin memasalkan olahraga menembak ditengah-tengah masyarakat dengan harapan dapat mendorong terciptanya atletatlet menembak di DKI Jakarta yang semakin banyak dan semakin berkualitas,” ujarnya.

Menurut Toni, hal ini selaras dengan tujuan terbentuknya ISHC yaitu menyelenggarakan pembibitan dan pembinaan kader Menwa dan Alumni Menwa di olahraga menembak serta fungsi ISHC yaitu membantu pemerintah dan Perbakin dalam pemasalan olahraga menembak.

Sebagai lembaga otonom DPN IARMI di bidang olahraga menembak, kata Toni, pada bulan Desember 2021 ISHC akan berumur 3 tahun. Kini, ISHC sudah berdiri di 7 provinsi yaitu Jawa Timur, Banten, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur dan DKI Jakarta.

Animo teman-teman di daerah untuk membentuk ISHC ditingkat provinsi juga sangat tinggi, kami menargetkan sebelum berakhirnya periode kepengurusan dapat membentuk 50% lebih kepengurusan ISHC di tingkat provinsi. Pembibitan serta pembinaan anggota juga kita perhatikan dengan mendorong teman-teman pengurus ditingkat provinsi untuk melaksanakan latihan secara rutin dan berkala serta mendorong pengurus tingkat provinsi untuk melaksanakan perlombaan di internal ISHC serta mengikuti perlombaan menembak yang dilaksanakan oleh Perbakin.

“Menimbang faktor resiko pada olahraga menembak juga tinggi untuk itu Pengurus Pusat ISHC melaksanakan supervisi yang cukup ketat pada setiap perlombaan yang dilaksanakan oleh internal ISHC. Sebagai organisasi di bidang keolahragaan segenap pengurus ISHC hendaknya dapat menjadi suri tauladan yang menjunjung tinggi aportivitas, serta kedisiplinan sehingga kita dapat membangun dan mengembangkan organisasi serta olahraga menembak yang semakin baik di masa depan.

Dengan telah terbentuknya PD, ISHC DKI Jakarta besar harapan bahwa kita dapat semakin meningkatkan pembibitan dan pembinaan atlet olahraga menembak secara kuantitas maupun kualitas.

“Pada kesempatan ini kami menyampaikan terima kasih Sepada Danseskoal yang tadi pagi telah menerima kami dengan hangat serta memfasilitasi fun shooting di Seskoal. Sebuah kehormatan bagi kami Pimpinan Center of Excellent TNI AL berkenan bersilaturahmi dengan keluarga besar IARMI,” pungkasnya. (Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Daily News | All Right Reserved