Jumat, 29 Oktober 2021

Kodam XVII/Cenderawasih Terima Sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi

Kodam XVII/Cenderawasih Terima Sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi

 


(Jayapura). Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., secara langsung membuka kegiatan sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi TA. 2021 di Aula Tonny A Rompis, Makodam XVII/Cenderawasih, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan sosialisasi Doktrin TNI AD yang diselenggarakan secara tatap muka dan Video Conference ini bertujuan untuk menyamakan Pola pikir, Pola sikap dan Pola tindak sebagai pedoman dalam penyelenggaraan peran, tugas dan fungsi TNI AD dalam memenuhi kebutuhan pengetahuan bagi seluruh prajurit TNI AD.

Pangdam XVII/Cenderawasih dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Sosialisasi beserta anggota maupun para peserta kegiatan sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi.

“Selamat datang Ketua Tim Sosialisasi beserta anggota maupun para peserta kegiatan sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi di Makodam XVII/Cenderawasih,” ucap Pangdam XVII/Cenderawasih.

Selanjutnya Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka optimalisasi peran, tugas dan fungsi TNI AD serta untuk menjawab tuntutan tugas yang semakin kompleks di antaranya perkembangan lingkungan strategis, khususnya pergeseran paradigma ancaman, perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, perubahan tantangan tugas TNI AD serta peraturan perundang-undangan serta sebagai pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas di lingkungan TNI AD beserta jajaran termasuk Kodam XVII/Cenderawasih.

“Mengingat kegiatan ini sangat penting bagi kita semua, maka saya berpesan agar para peserta senantiasa mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan sungguh-sungguh serta catat hal-hal yang penting agar mendapatkan pemahaman yang komprehensif, selanjutnya cermati dan dalami materi yang akan disampaikan oleh Tim Sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi untuk dijadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas di satuan masing-masing,” jelas Pangdam.

Sementara itu Tim Sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi berjumlah 4 orang yang diketuai oleh Dirdok Kodiklatad Brigjen TNI Agustinus Purboyo, S.I.P, M.Tr.(Han).

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh Para Asisten, Pamen Ahli, Komandan/Kepala Satuan Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih yang berada di wilayah Jayapura dan diikuti secara Vicon di beberapa satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih di luar Jayapura.

Turut hadir Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Irdam XVII/ Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Heru Setyo dan Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan. (Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Daily News | All Right Reserved