Jumat, 10 September 2021

Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Langsung Serbuan Vaksinasi Di Kab. Keerom

Pangdam XVII/Cenderawasih Tinjau Langsung Serbuan Vaksinasi Di Kab. Keerom

 


(Jayapura). Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., meninjau secara langsung Serbuan Vaksinasi Kodam XVII/Cenderawasih di halaman Gereja Kristen Injil di Tanah Papua Klasis Keerom Jemaat Antiokhia Distrik Arso 2, Kab. Keerom, Kamis (9/9/2021).

Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan saat ini sebagai upaya jemput bola dengan mendatangi masyarakat di wilayah yang memiliki presentasi vaksinasi rendah seperti Kab. Keerom, dimana saat ini dari data yang ada menunjukkan presentasi vaksinasinya masih di bawah 50 persen.

Lebih lanjut serbuan vaksinasi di wilayah Kab. Keerom akan dilaksanakan secara terus menerus dari satu tempat ke tempat yang lain, sehingga diharapkan seluruh masyarakat dapat menerima vaksin.

Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih beserta jajarannya akan terus gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat di seluruh wilayah Prov. Papua guna mendukung program pemerintah, sekaligus mendorong percepatan cakupan vaksinasi Covid-19 dalam rangka mendukung pelaksanaan PON XX Papua.

“Kodam XVII/Cenderawasih akan melaksanakan serbuan vaksinasi di seluruh fasilitas kesehatan TNI-AD yang ada di Prov. Papua. Hal ini akan terus dilakukan khususnya yang berada di 4 klaster PON XX yaitu Kota Jayapura, Kab. Jayapura, Kab. Mimika dan Kab Merauke serta 1 Kabupaten penyangga yaitu Kab. Keerom yang diharapkan mencapai target 70% sebelum pelaksanaan PON XX,” terang Pangdam.

Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut divaksin, sebab vaksin merupakan upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Saat jumpa pers, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa di masa mendatang Kodam XVII/Cenderawasih akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 di tapal batas. “Vaksinasi Covid-19 ini tidak hanya dilakukan di daerah perkotaan saja, di masa mendatang kita akan melakukan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG,” tutup Pangdam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, Dandim 1701/Jayapura Kol Inf Edwin Apria Chandra, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria dan  Dandenkesyah Waena Letkol Ckm (K) dr. Susan. (Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Daily News | All Right Reserved