Sabtu, 25 September 2021

Berbagi Berkah di Hari Jumat, Satgas Yonif RK 751/VJS Bagikan Nasi Bungkus Kepada Jamaah

Berbagi Berkah di Hari Jumat, Satgas Yonif RK 751/VJS Bagikan Nasi Bungkus Kepada Jamaah


(Jayawijaya-Papua). Berbagi berkah di hari Jumat,  Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS membagikan nasi bungkus kepada para jamaah di Masjid Al-Aqso, Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Jumat (24/9/2021).

Usai melaksanakan Sholat Jumat, Dansatgas Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P beserta anggota langsung menuju pintu masuk masjid dan membagikan nasi bungkus yang sudah disiapkan kepada seluruh jamaah yang keluar dari masjid.

Dansatgas menyampaikan bahwa program jumat berkah yang dilakukan oleh Pos Kotis Satgas Yonif 751/VJS selama bertugas di wilayah Walesi dengan membagikan nasi bungkus kepada seluruh jamaah setelah melaksanakan Sholat Jumat, ternyata sangat berdampak terhadap semakin bertambahnya jamaah yang melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Al-Aqso Distrik Walesi.

“Berbagi berkah di hari Jumat yang dilakukan oleh Satgas Yonif RK 751/VJS, selain niat menambah amal ibadah juga berharap bisa lebih dekat dengan masyarakat setempat,” kata Dansatgas. 

Menurut Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, membagikan nasi bungkus di hari Jumat setelah pelaksanaan Sholat Jumat sudah menjadi program Satgas.  “Dengan adanya pembagian nasi ini, kami melihat jamaah yang datang untuk Sholat Jumat semakin banyak, dan berharap program yang baik ini bisa kami laksanakan terus sampai purna tugas nantinya,” ujarnya.

Bapak Ustadz Adnan Asso (39 th) selaku pengurus Masjid Al-Aqso mengatakan bahwa kegiatan jumat berkah yang dilakukan oleh Satgas sangat berdampak terhadap jumlah jamaah yang hadir. “Saya selaku pengurus masjid bersyukur atas program dari Satgas Yonif 751 yang melakukan bagi berkah makanan setiap hari Jumat,” ucapnya. 

“Sebelum adanya program ini, jamaah kami setiap Jumat paling banyak 50 orang saja, namun setelah adanya jumat berkah ini jamaah yang hadir Alhamdulillah lebih dari 100 orang, mulai dari anak kecil sampai orang tua,” ungkapnya. (Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Daily News | All Right Reserved