Sabtu, 14 Agustus 2021

Prajurit TNI Bersama Masyarakat Melaksanakan Pembersihan Kantor Pemerintahan Distrik Walesi

Prajurit TNI Bersama Masyarakat Melaksanakan Pembersihan Kantor Pemerintahan Distrik Walesi

(Jayawijaya-Papua). Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu disambut dengan suka cita oleh segenap warga negara Republik Indonesia, dan dalam pelaksanaannya pun banyak hal yang harus dipersiapkan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Prajurit TNI Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS bersama masyarakat Walesi pada Sabtu (14/08/2021) pagi, melaksanakan kerja bakti di Kantor Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P. mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut, anggota Satgas TNI bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti berupa penyiapan sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk rangkaian kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih yang berada di Distrik Walesi pada 17 Agustus 2021 mendatang.

“Pagi ini Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS bersama masyarakat menggelar kerja bakti pembersihan lingkungan kantor pemerintahan Distrik Walesi, mengingat beberapa hari lagi tempat tersebut akan digunakan untuk kegiatan peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus,” jelasnya.

Kegiatan yang dipimpin oleh Pasiter Satgas Letda Inf M. Ali Sirait, juga dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda Distrik Walesi.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami Satgas TNI kepada lingkungan, terlebih tempat ini akan digunakan untuk peringatan hari bersejarah Negara kita. Kami menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk hadir bersama-sama disini,”  imbuh Pasiter Satgas.

Sementara itu, Kepala Suku Walesi bapak Yohanes Yelipele menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas hadirnya Satgas TNI ditengah masyarakat Walesi.

“Saya mewakili warga masyarakat Distrik Walesi menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif RK 751/VJS yang sudah menyempatkan waktu dan menginisiasi kegiatan ini demi kelancaran peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 pada 17 Agustus 2021 mendatang,” ungkapnya. (Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Daily News | All Right Reserved