Senin, 09 Agustus 2021

Ketua FWBB: Program Samisade Jangan Sampai Jadi Bancakan

Ketua FWBB: Program Samisade Jangan Sampai Jadi Bancakan


BOGOR, | dailynews.web.id, - Satu miliar satu desa (Samisade) merupakan program Bupati Kabupaten Bogor melalui pembangunan infrastruktur, program ini bertujuan untuk meningkatkan  perekonomian dan mensejahterakan masyarakat, khususnya pembangunan infrastruktur jalan.


Salah satu desa yang mendapatkan perhatian program ini adalah Desa Cimanggis, Kec. Bojonggede, Kab. Bogor. Desa ini mendapatkan anggaran sebesar Rp 500.000.000,00,- (lima ratus juta rupiah) untuk pembangunan infrastruktur betonisasi jalan.


Dari pantauan media di lapangan, Senin, 10/08/2021, kegiatan betonisasi tahap pertama sudah selesai dikerjakan. Namun sangat disayangkan, banyaknya retakan pada pekerjaan yang sudah selesai menjadi pertanyaan bagi awak media tentang mutu beton yang tergelar.


Batching plant  pemasok  beton pada kegiatan ini adalah Prayoga Beton, yang merupakan anak cabang dari PT. PPE ( Prayoga Pertimbangan dan Energi).


Perlu diketahui, PT. PPE adalah perusahaan yang ditunjuk untuk mensuplai bahan beton untuk seluruh kegiatan betonisasi yang terdapat dalam  program Samisade. 


Menanggapi hal ini, ketua FWBB (Forum Wartawan Bogor Bersatu) Iwan Boring ketika dikonfirmasi awak media mengatakan," apabila ada temuan ketidaksesuaian dalam pelaksanaannya wajib disikapi, apalagi terkait mutu beton yang di kirim PT. Prayoga, sejauh mana pertanggung jawabannya sebagai batching plant yang ditunjuk sebagai  produk beton.


"Sekali lagi saya tegaskan , jika teman media ada menemukan penyimpangan dalam program Samisade ini, laporkan ke dinas terkait, bila tidak ada tanggapan silahkan tembuskan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Karena setiap perbuatan wajib ada pertanggungjawaban, apalagi program ini bukan program kecil, hampir mencapai Rp 400 miliar," paparnya.


Masih katanya, "terkait temuan dilapangan saya pastikan Forum Wartawan Bogor Bersatu, tidak akan tinggal diam ini akan kita bahas di forum bersama Tim kuasa hukum untuk kita tindak lanjuti, sebagaimana kita ketahui soal program Samisade, dari awal satu miliar satu Desa namun faktanya tidak demikian, jangan sampai program dengan anggaran yang cukup besar ini menjadi bancakan."


(Hingga berita ini ditayangkan awak media masih melakukan verifikasi lebih lanjut.)(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Daily News | All Right Reserved