Kamis, 29 Juli 2021

Desa Bojonggede Siap Salurkan 2573 Karung Beras Melalui Aplikasi POS

Desa Bojonggede Siap Salurkan 2573 Karung Beras Melalui Aplikasi POS


Bogor, | dailynews.web.id, - Keterpurukan ekonomi pada masa pandemi semakin dirasakan masyarakat saat pemerintah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKKM) Darurat dan PPKM Level IV yang masih berlangsung hingga saat ini.


Pemerintah pusat sudah menyiapkan bantuan sosial berupa beras yang akan menyasar masyarakat terdampak PPKM, tidak terkecuali di Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor yang mendapatkan jatah 2573 paket.


Kaur Kesra Desa Bojonggede, Khairul Kamis (29/7/2021) kepada awak media menjelaskan, bantuan sosial beras itu disiapkan Kementerian Sosial RI. Total ada 2573 karung beras masing- masing seberat 10 Kg yang akan digelontorkan untuk masyarakat Desa Bojonggede terdampak. Bantuan tersebut mencakup bagi warga terdata penerima BST (Bantuan Sosial Tunai, BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai )dan PKH (Program Keluarga Harapan). 



“Ada 2573 paket beras yang diberikan untuk Desa Bojonggede, nanti akan disalurkan 'door to door' dengan bantuan aplikasi dari Kantor Pos, jadi data dan pelaporannya akan akurat karena menggunakan barcode dan ada dokumentasi berupa foto dengan penerima bantuan,” ucap Khairul.


Selain paket beras Bulog, Khairul juga menambahkan,ada paket bantuan Sembako dari Bupati Bogor yang dikhususkan bagi warga Desa Bojonggede yang sedang Isolasi Mandiri di rumah.


"Ada 145 bingkisan bantuan Ibu Bupati Bogor bagi warga yang saat ini sedang menjalani Isolasi Mandiri, bingkisan bantuan ini akan segera kami distribusikan langsung berdasarkan data dari Satgas Covid Desa Bojonggede," papar Khairul.


"Jadi ini adalah upaya pemerintah yang harapannya semua masyarakat bisa terbantu, kami juga menghimbau kepada warga Desa Bojonggede untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar pandemi ini segera berakhir,"tukasnya.(Iwan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Daily News | All Right Reserved